Kapolda Bersama OPD Tinjau Keamanan Gereja di Malam Natal

Bengkulu, Intersisinews.com- Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, Senin malam (24/12/18) menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa gereja di Kota Bengkulu. Dua Gereja yang sudah ditinjau adalah Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jitra dan Gereja Katolik Santo Yohanes.

Dalam Sidak Kapolda yang didampingi Opd mengungkap situasi keamanan serta kunjungan sekaligus sidak itu dalam rangka silaturahmi sekaligus melihat sejauh mana kesiapan aparat dalam melakukan pengamanan, guna memberikan kenyamanan bagi kaum Nasrani yang menjalankan ibadah Malam Natal.

“Kunjungan sekaligus silaturahmi ini dilakukan setiap tahun,” ujar Kapolda Coki saat bersama unsur Muspida.

Lanjutnya, untuk pengamanan sudah diterjunkan ribuan personel. “Sekitar 1.343 personel, untuk kita sendiri (Kota Bengkulu, red) sekitar 696 personel. Untuk besok (Selasa, red) akan kita tambah agar pengamanan benar-benar terkontrol dengan baik.

“Pengamanan sudah kita lakukan sejak 23 Desember kemarin dan akan berlangsung selama 10 hari hingga malam Tahun Baru 2019”, sambungnya.

Saat ditanya terkait Malam Tahun Baru 2019. Kapolda Coki menyampaikan, masyarakat diimbau untuk tidak menggunakan petasan saat perayaan Malam Tahun Baru 2019 nanti. “Kita mengantisipasi petasan. Kita sudah mengimbau masyarakat”, katanya.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang juga hadir dalam kunjungan tersebut turut menghimbau bahwa pihak Pemkot Bengkulu telah mengeluarkan imbauan ke Masyarakat Bengkulu untuk mengisi Malam Tahun Baru 2019 dengan ibadah. “Kami sudah mengimbau kepada masyarakat untuk mengisi pergantian tahun dengan meramaikan Rumah Ibadah”, Tutupnya. (Red-2)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.