Gubernur Himbau Para Suami di Bengkulu Bebas-Tugaskan Istrinya Satu Hari saja

Bengkulu, Intersisinews.com : Dalam rangka memperingati hari ibu ke 90 yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember 2018, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah mengeluarkan surat himbauan, untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang tidak dapat dipisahkan dari perjuangan merebut kemerdekaan, agar dapat membebas-tugaskan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya.

“Itu ungkapan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu, agar kiranya para suami dapat membebas-tugaskan ibu dari kewajiban sehari-harinya, seperti memasak, merawat anak dan urusan rumah tangga lainnya,” katanya Gubernur Rohidin, Rabu, (19/12/2018).

Selain itu, Gubernur juga mendorong peningkatan peran serta kemitraan antara perempuan dan laki-laki.

“Sejalan dengan tema peringatan hari ibu tahun ini, bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga, agar setiap kegiatan provinsi, kabupaten dan kota untuk selalu memperhatikan perempuan sebagai ibu bangsa yang berperan mewujudkan ketahanan keluarga sebagai pilar membangun daerah yang adil dan sejahtera,” jelasnya.

Lebi jauh Rohidin menambahkan, guna meningkatkan kesetaraan hak dan kewajiban perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan Provinsi Bengkulu yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan.

“Persamaan gender harus benar-benar diperhatikan dan kasus kekerasan dan perdagangan terhadap perempuan harus diminalisi,” tutupnya. (red-2)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.