Perempuan Lebih Dipercaya Mendapatkan Pinjaman Bank

Intersisinews.com : Perkembangan dunia usaha yang dimotori kaum perempuan di Provinsi Bengkulu saat ini terus berkembang.
Bahkan berkembangnya dunia usaha tersebut juga tidak lepas dari kepercayaan Bank terhadap perempuan dalam mendapatkan pinjaman modal.

Untuk itu kaum perempuan yang menekuni dunia usaha kecil menengah, diminta terus mengembangkan usaha dengan memanfaatkan potensi dan teknoligi yang ada.

Pernyataan itu diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Hj. Sefty Yuslinah, saat memberikan motivasi dalam kegiatan pembinaan organisasi perempuan, anak dan lembaga yang bertemakan peningkatan ekonomi perempuan di Provinsi Bengkulu.

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri jika saat ini banyak pelaku usaha yang cenderung dimotori kaum perempuan. Oleh karena itu agar terus ditingkatkan, sebab juga tidak ada larangan bagi perempuan untuk membuka usaha, terutama untuk membantu ekonomi keluarga. Apalagi dari segi agamapun tidak ada batasannya.

“Perempuan membuat usaha dan menghasilkan merupakan sedekah bagi keluarganya. Sebaliknya, para suami yang menafkahi keluarga merupakan sebuah kewajiban,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra menjelaskan, pihaknya bisa membantu menggerakkan ekonomi dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Hanya saja kaum perempuan atau kaum wanita harus memiliki usaha dengan memanfaatkan media online, yang dinilai efisiensi dalam penyebarluasan pasar usaha.

“Pertimbangannya, karena dengan media online usaha yang digeluti tanpa harus mengeluarkan biaya untuk promosinya. Terlebih di Bengkulu ini, masyarakatnya cukup konsumtif. Kedepan kita berharap kaum perempuan, dapat menjadi produsen bagi usaha-usaha baru,” tutupnya.(red-2)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.