Gubernur Minta Pedagang di Pusat Perbelanjaan Disiplin Pakai Masker

Bengkulu – Dalam pemantauan ke pusat perbelanjaan di wilayah Kota Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak masyarakat, tidak saja para pedagang, namun juga pengunjung untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan semasa pandemi Covid 19 ini, dengan selalu memakai masker.

Setibanya Gubernur Rohidin dipintu masuk pusat perbelanjaan yang berada di pusat Kota Bengkulu ini, langsung dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan.

“Ini sudah bagus managementnya. Meski tindakan mencuci tangan terlihat simpel, tapi masih ada masyarakat yang mengabaikan. Ya, kendati tinggal sedikit yang kurang peka, tapi akan berpengaruh besar dampak negatifnya,” ungkap Gubernur saat didampingi Manager Building Mega Bengkulu Edito Dwi Antoro.

Selain itu Gubernur yang datang membawa slogan “Ayo Pakai Masker!”, juga membagikan satu persatu masker kepada beberapa pengunjung yang didapati tidak menggunakan masker.

“Ini saya bagikan masker, tolong dipakai ya. Biar kita bisa kembali menuju tatanan kehidupan baru,” imbau Rohidin kepada seluruh pengunjung pusat perbelanjaan di Bengkulu ini, Senin, (1/6/2020).

Selain itu Rohidin meyakini bahwa Provinsi Bengkulu mampu menuju fase tatanan kehidupan baru atau New Normal dalam mengahadapi pandemi Covid-19.

“Jika  bukan kita yang mulai, lalu siapa lagi? Harapan ini harus diiringi dengan eksekusi yang baik. Tidak berat jika kita dengan kompak mengikuti aturan yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang hijab di Mega Mall Reza menyampaikan ucapan syukur atas kehadiran Gubernur yang mau turun langsung melihat kondisi pusat perbelanjaan semasa Covid ini.

“Ya kalau kita pedagang disini, InsyaAllah sudah mengikuti aturan yang dibuat pihak management juga. Tapi dari pengunjungnya yang masih ada juga belum menggunakan masker. Mau kita larang masuk toko, tapi kita juga butuh agar dagangan kita laku,” ungkap Reza.

Lebih lanjut Reza juga menyadari, bahwa imbauan pakai masker yang disampaikan Gubernur merupakan langkah kecil yang akan berdampak besar untuk Provinsi Bengkulu, jika ingin menuju kehidupan yang normal.

“Terima kasih Pak Gubernur yang tidak lelah mengajak masyarakat untuk sadar akan peduli kesehatan diri sendiri. Semoga saja pandemi ini berakhir,” tukasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.