KONI Bengkulu Bakal Gelar Musprov Usai PON di Papua

Bengkulu – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu baru berencana akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) setelah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021 ini.

Hal tersebut dilakukan, karena inginn fokus pada persiapan menghadapi PON yang direncanakan di gelar bulan Oktober nanti.

“Pelaksanaan Musprov diperkirakan akan kita gelar pada bulan November atau Desember 2021,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Provinsi Bengkulu Sanuludin, ketika menyikapi rencana pelaksanaan Musprov KONI, dengan agenda pemilihan Ketua Umum yang baru.

Sanuludin juga memastikan saat ini pihaknya bersifat menjalankan tugas dari pusat dan ingin memaksimalkan waktu serta anggaran yang tersedia untuk menghadapi PON di Papua.

“Saya tidak ada niatan menahan untuk pelaksanaan Musprov. Ini perintah pusat,” ujarnya pada Jumat, (2/4/2021).

Selain itu Sanuludin mengakui, saat ini pihaknya juga sedang melakukan perhitungan anggaran bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi, yang akan digelontorkan bagi pihak-pihak yang akan berangkat ke PON di Papua nanti.

“Direncanakan akan memberangkatkan 82 orang dengan 17 cabang olahraga (cabor), sehingga pendanaannya perlu di bahas,” terangnya.

Ditambahkan, dari 17 cabor yang akan mengikuti PON, pihaknya juga telah memprioritaskan sebanyak 4 cabor, dengan peluang mendapatkan medali emas.

“Saya minta dukungan kepada semua untuk mempersiapkan kontingen dan keberangkatan, sehingga kondusifitas dapat selalu terjaga dengan baik,” tutupnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.