Gubernur Bengkulu akan Shalat Ied di Masjid Raya Baitul Izzah

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama keluarga berencana melaksanakan shalat Hari Raya Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan, Kota Bengkulu pada Kamis, (13/5/2021) pagi.

Gubernur Rohidin mengakui, awalnya sempat berencana ingin memilih tempat shalat Idul Fitri di masjid lain, lantaran wilayah kecamatan tempat letaknya berdirinya Masjid Raya masuk dalam zona merah.

Bahkan sebelumnya juga sempat ingin mengalihkan pelaksanaan shalat di Masjid Raya ke halaman gedung Balai Raya Semarak Bengkulu. Tetapi setelah Pemerintah Kota mengumumkan, wilayah Kota Bengkulu masuk zona kuning yang berarti bisa melaksanakan shalat Ied, dan diputuskan akan shalat di Masjid Raya Baitul Izzah.

“Dalam pelaksanaan shalat nanti akan sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19,” kata Gubernur pada Rabu, (12/5/2021).

Selain itu untuk pelaksanaan open house, Gubernur Rohidin memastikan Pemerintah Provinsi tidak akan melakukannya, karena kawatir akan mengundang kerumunan yang bisa saja menjadi penyebab penyebaran Covid 19.

Hanya saja meski Pemprov tidak menggelar open house, kata Gubernur, masyarakat masih tetap bisa melakukan silaturahmi antar sesama, namun tetap harus mengedepankan prokes, yakni, selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari bersalaman dan lain-lain yang bisa menularkan Covid 19.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.