Dukung Penegakan Protokol Kesehatan, Korem 041/Gamas Siapkan 800 Personil

Bengkulu – Untuk membantu Pemerintah Daerah dalam penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19 di tengah-tengah masyarakat Bengkulu, Korem 041/Gamas menyiapkan sebanyak 816 personil TNI.

Danrem 041 Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil, seusai gelar pasukan penegakan displin protokol kesehatan di wilayah Provinsi Bengkulu, menyatakan, sebanyak 816 personil yang disiapkan tersebut, mulai dari Kodim Bengkulu sampai Kodim Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Mukomuko, Seluma, dan termasuk yang di Korem 041 Gamas sendiri.

Untuk itu, dengan telah diceknya kesiapan personilnya, sehingga ketika Pemerintah Daerah meminta dukungan dari TNI, sudah siap untuk membantu dalam penegakan displin protokol kesehatan.

“Kita (TNI,red) siap mendukung pelaksanaan Peraturan Gubernur (Pergub) dan ditindak lanjuti oleh Peraturan Bupati (Perbup), karena kegiatan razia sendiri akan terus berjalan sampai dengan selesai kasus Covid 19 di wilayah Bengkulu, atau tidak di minta lagi oleh Pemda,” jelasnya pada Senin, (14/9/2020).

Danrem 041/Gamas juga mengharapkan, dengan langkah penegakan disiplin protokol kesehatan ini, dapat meminimalisir penularan Covid 19 yang diketahui saat ini jumlah kasusnya terus bertambah. Begitu juga kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupannya sehari-hari.

“Dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker ketika berada di luar rumah, ada berupa sangsi teguran, sangsi sosial, sangsi administrasi hingga denda. Kita siap membantu tugas Pemerintah Daerah,” pungkas Danrem.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.