Turut Berduka Cita, Bhabinkamtibmas Sambangi Rumah Korban Tenggelam

Rejang Lebong – Kamis, (26/10/2023), sekitar pukul 15.30 WIB, telah terjadi peristiwa tragis di Dusun IV Desa Dusun Sawah, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong. Mayat seorang anak laki-laki yang diduga tenggelam ditemukan di Sungai Musi di daerah tersebut.

Korban yang teridentifikasi sebagai DA yang merupakan seorang pelajar kelas 4 SD. Korban yang berusia 9 tahun ini adalah warga Dusun IV Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong.

Kronologi kejadian menyebutkan bahwa pada hari tersebut, korban dan temannya sesama pelajar kelas SD, sedang bermain di sekitar rumah HA. Korban mengajak HA untuk mandi di Sungai Musi, namun HA awalnya menolak. Setelah beberapa dorongan, akhirnya mereka berdua pergi ke sungai tersebut.

Saat berada di pinggiran sungai, mereka sedang bermain sekitar pukul 11.00 WIB. Seorang saksi, MY, yang sedang memandikan anjingnya di dekat sungai, memperingatkan mereka untuk berhati-hati karena air sungai naik. Namun, setelah memberikan peringatan tersebut, MY melanjutkan kegiatannya.

Pada saat itu, korban membuka bajunya dan memutuskan untuk mandi, sementara HA pergi untuk menghadiri pelajaran mengaji. Sekitar pukul 15.30 WIB, saksi yang sedang mencari ikan di sekitar sungai dan mendengar suara seseorang yang tidak dikenal memanggilnya. Mereka menemukan mayat seorang anak laki-laki telanjang yang tersangkut di batu kerikil di pinggir sungai.

Setelah mengetahui hal tersebut, ST segera melaporkan kejadian tersebut kepada Kadus 4 desa Dusun Sawah, yang kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Curup Brigpol Heriansyah Rambe untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Namun, penting untuk dicatat bahwa pihak keluarga korban menolak untuk membuat laporan polisi dan menolak untuk melakukan Visum terhadap korban. Sebagai tindak lanjut, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dilakukan doa dan persiapan pemakaman.

“Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati saat bermain di sekitar air terbuka. Terutama selama musim hujan seperti sekarang, sungai dapat menjadi sangat berbahaya. Kami berharap agar masyarakat selalu meningkatkan kesadaran akan keselamatan di sekitar perairan. Dan semoga korban ditempatkan dalam ketenangan abadi,”
terang Bhabinkamtibmas Polsek Curup Brigpol Heriansyah Rambe.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.