Balita ini Sudah 20 Hari Belum Bangun Tidur

intersisinews.com, Kasus yang dapat di bilang langka seperti legenda putri tidur dialami Gilang Tama Alfarizi, bocah berusia 4 tahun 5 bulan ini menggegerkan warga Jalan Masjid II Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang, Sumatera Utara. Pasalnya, Gilang tertidur lama dan baru terbangun pada hari ke-20.

Dilansir dari Suara.com Camat Lubuk pakam Khairul Azman yang sempat mengunjungi rumah bocah itu, Jumat (14/12), mengatakan Gilang awalnya merasa mengantuk dan tertidur.

“Tapi tidurnya Gilang itu aneh, selama tiga hari sejak tertidur tidak bangun-bangun. Ini yang mengkhawatirkan orangtuanya,” kata Khairul Azman Sabtu (15/12/2018).

Alhasil, oleh kedua orangtuanya, Sandi Syahputra (25) dan Prili Mahdania (24), Gilang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Deliserdang.

Karena tak kunjung terbangun dari tidur, Gilang dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan. Tapi sama saja, tim dokter menyatakan Gilang tidak menderita sakit apa pun.

“Dia diopname selama 18 hari di RSUP Adam Malik. Karena tak terbangun dan dokter menyatakan tak sakit, Gilang dibawa pulang,” jelasnya.

Agar Gilang tak kekurangan makanan, orangtuanya memasukkan asupan melalui infus. Setelah tim dokter menyatakan sehat, orangtua Gilang mencoba peruntungan dengan mengundang dukun, tapi juga tak berhasil.

“Kekinian, saya sudah menginstruksikan bidan desa untuk bersiaga, memantau perkembangan kesehatan Gilang. Ibu-ibu PKK juga ramai mendoakan di rumah Gilang, agar dia kembali terbangun.”

Editor: Hadi

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.