Silaturahmi Politik Untuk Bengkulu Damai Pasca Pemilu 2019

Bengkulu, Intersisinews.com – Guna mendinginkan suasana usai perhelatan Pilpres 2019, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu bekerjasama Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu menggelar Diskusi Silaturahmi Politik Untuk Bengkulu Damai Pasca Pemilu, di Hotel Santika Bengkulu, Sabtu (20/7/2019).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didaulat untuk membuka secara langsung acara tersebut serta ikut dalam diskusi.

Dalam pesan politiknya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, ada tiga aktor utama yang terlibat dalam politik yaitu, Partai Politik, Kandidat, hingga para media.

“Tiga tokoh politik ini tidak dapat dipisahkan. Kenapa saya bilang media, karena tanpa media, para kandidat juga tidak ada,” sampai Gubernur Rohidin.

Ketua DPD Partai berlambang pohon beringin ini menilai, paradigma politik di Bengkulu sudah sepatutnya beralih dari tingkat nasional ke tingkat Provinsi. Apalagi mengingat perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 akan segera digelar.

“Saya ini Gubernur ke sepuluh Bengkulu. Saya masih punya tanggung jawab besar setelah Gubernur sebelumnya. Yang jelas, sekarang kita harus menuju Goverment (pemerintahan, red) yang berbeda kedepannya,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, relawan Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo Sandiaga Uno di Provinsi Bengkulu menyampaikan pesan damai pasca Pemilu 2019.

Keduanya berpesan, bahwa pasca Pemilu 2019 tidak ada lagi 01 dan 02. Mengingat saat ini gelaran Pemilu 2019 telah selesai bahkan hingga sampai ke tingkat Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Rahimandani mengatakan, saat ini MK telah memutuskan hasil sengketa Pilpres 2019. Menurutnya, kehadiran relawan 01 dan 02 pada kesempatan ini membuat suhu politik di Bengkulu menjadi cair.

“Tentu, saya mengucapkan terima kasih kepada relawan 01 dan 02 yang hadir pada kesempatan ini. Mari sama-sama kita bangun Bengkulu ini,” katanya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Asisten I Hamka Sabri, pengurus dan anggota SMSI Bengkulu, hadir pula Tim Pemenangan Capres Cawapres nomor urut 01 Rio Capella (mantan Anggota DPRD RI) dan relawan nomor urut 02 wilayah Provinsi Bengkulu, Heru Saputra. (red)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.