PSI Daftar Kembali, Optimis Lolos Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2019

Intersisinews.com, Bengkulu : Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) se-kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu, Sabtu, (14/11/2017) secara resmi telah kembali mendaftar ke KPU setempat, pasca pengembalian berkas pendaftaran sebelumnya.
“Alhmadulillah dari pendaftaran kembali ini, secara administrasi kelengkapan berkas PSI se-kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, bisa diterima KPU setempat,” ungkap Ketua DPW PSI Provinsi Bengkulu, Muharam Effendi, di Bengkulu.
Diakuinya, melalui perbaikan berkas pendaftaran PSI sebagai salah satu Parpol peserta Pemilu 2019 yang dilakukan sebelumnya, berupa pencocokan data anggota yang ada di Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).
Sehingga dalam masa perbaikan, pihaknya terpaksa kerja keras dan lembur selama beberapa hari.
“Sebetulnya SIPOL ini tidak menyulitkan Parpol. Bahkan kita (PSI,red) berterima kasih dengan adanya SIPOL, karena kami bisa merapikan data base anggota partai,” ujarnya.
Ditambahkan, dari berkas adminitrasi PSI se Provinsi Bengkulu yang diserahkan ke KPU, totalnya berjumlah 2.200 an fotocopy KTP dan KTA. Artinya PSI sudah memenuhi syarat yang ditetapkan Undang-Undang.
Setelah ini, pihaknya tinggal masih menunggu tahapan selanjutnya dari KPU. Mengingat sesuai dengan jadwal yang diterima, nantinya juga aka nada verifikasi factual dari masing-masing Parpol, termasuk PSI.
“Kita sudah siap menghadapi verfikasi factual dan tetap yakin lolos verifikasi KPU serta menjadi Parpol peserta Pemilu 2019 mendatang,” pungkasnya.(red-1)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.