Nasdem Tampik Walikota Bengkulu Jadi Balon Wakil Mustafa

Bengkulu-intersisinews.com, Ketua DPW Nasdem Provinsi Bengkulu Dedi Ermansyah menampik adanya informasi beredarnya foto SK dari DPP Partai Hanura untuk Bupati Lampung Tengah Mustafa, yang telah ditetapkan menjadi Balon Gubernur Lampung, berpasangan dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan sebagai Balon wakilnya.
“Dari komunikasi yang kita lakukan dengan Mustafa sendiri sebagai Ketua DPW Partai NasDem Lampung, memang sudah dipersiapkan sejak lama untuk menjadi Gubernur Lampung periode berikutnya, dan telah mengantongi rekomendasi dari beberapa Parpol sebagai perahunya maju pada Pilkada tahun depan. Hanya saja untuk wakilnya belum pasti Helmi Hasan, karena baru sebatas menanya-nanya kepada saya soal Helmi Hasan,” ujarnya, Senin, (16/10/2017) di Bengkulu.

Diakuinya, kader Nasdem yang menjabat Bupati Lampung Tengah itu, sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Hanura, PKS dan Nasdem. Sehingga jumlah kursi untuk pencalonannya sudah 18 kursi. Dimana NasDem Lampung sendiri memiliki delapan kursi, Hanura dua kursi, ditambah PKS delapan kursi.
“Mustafa saat ini juga masih dalam tahap pendekatan untuk mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat,” terangnya.

Secara terpisah, Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler ketika menanggapi SK dari DPP Partai Hanura yang merekomendasikan Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu menjadi Cagub Lampung mengaku, sudah mengkonfirmasikan kepada Helmi Hasan dan jawabannya belum tahu.

Apalagi sebelumnya Helmi juga mengaku tidak pernah melakukan komunikasi dengan Partai Hanura.
“Ketua PAN Bengkulu yang juga menjabat Walikota Bengkulu tidak pernah daftar ke Hanura, apalagi berkomunikasi dan minta Hanura agar mengusungnya. Hanya saja, ini positifnya mungkin Hanura Lampung konsen mencari pemimpin bukan mengusung yang meminta-minta,” katanya mengakhiri.(red-1)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.