Presiden Dunia Melaya Dunia Islam Buka MTQ Antar Bangsa Diikuti 5 Negara

Banjarmasin – Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia Dr Haji Mohd Ali Bin Mohd Rustam, Yang di-Pertua Negeri Melaka membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Antar Bangsa ke-14, Jumat (29/3).

MTQ yang disellenggarakan DMDI dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Aula kantor Walikota Banjarmasin, Kalimantan Selatan selama 5 hari ini dimulai sejak Kamis (28/3) sampai Minggu (31/3).

MTQ Antar Bangsa ini diikuti peserta dari 5 negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Umum DMDI Indonesia dan juga Ketum DPP BKPRMI Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM, Walikota Banjarmasin yang juga Ketua DMDI Kalimatan Selatan H Ibnu Sina, Prof Emeritus Datuk Wira Dr Hj Mohd Jamil Bin Mukmin Naib, Pengerusi DMDI YBhg En Abdul Malik B Abu Bakar.

Hadir juga Ahli Majlis Eksekutif Jamiyah Singapura Tuan Azizul Zekri Abd Rahim, Konsul Malaysia di Pontianak Kalbar, YBhg Datuk Nasir B. Ghani, Pengerusi DMDI Malaysia YBhg Datuk Norsabrina Bt Md Noor, Setiausaha Eksekutif DMDI YBhg Datuk Joyah Binti Abd Rashid, Pengerus DMDI Putrajaya YBhg Datuk Wira Zainal B Hussin.

Kemudian Pengurus Besar Yayasan DMDI Cik Hazelen Bt Talib, H Muhammad Hasbi Setiausaha Agong DMDI, Wakil-Wakil Negara, Negeri dan Provinsi DMDI serta Ketua/Pengurus BKPRMI se Indonesia.

Dalam sambutannya, Tun Seri Ali Rustam mengatakan MTQ Antar Bangsa ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun di Bulan Suci Ramadhan. Hal ini sebagai bentuk Syiar Islam yang memang harus dipertahankan sebagai Ummat Melayu Islam.

“Tak hanya itu, MTQ Antar Bangsa ini juga diharapkan menjadi stimulan untuk melahirkan generasi Qari dan Hafidz terbaik dari Antar Bangsa DMDI di dunia,” ujar Tun Seri Ali Rustam.

Ali Rustan juga mengungkapkan, perhelatan MTQ ini juga diharapkan mampu menjalin persahabatan dan kerjasama antar bangsa di dalam ikatan Ukuwah Islamiyah setiap Bangsa,” imbuh Ali Rustam.

Sementara itu, Ketua Umum DMDI Indonesia Said Aldi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasi yang selama ini diberikan Tun Seri Setia Ali Rustam teehadap seluruh kegiatan DMDI Indonesia.

Said Aldi juga mengungkapkan, pelaksanaan MTQ Antar Bangsa yang diselenggarakan di Kota Banjarmasin ini merupakan kepercayaan Presiden DMDI Tun Seri Setia Ali Rustam kepada DMDI Indonesia dan BKPRMI.

“Terima kasih kepada Presiden DMDI Tun Seri Setia Ali Rustam yang telah mempercayakan Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah MTQ Antar Bangsa DMDI,” ucap Said Aldi yang Ketua Umum DPP BKPRMI.

Said Aldi juga mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota DMDI dan BKPRMI agar tetap semangat dalam bertugas selama pelaksanaan MTQ Antar Bangsa. Kira berharap kegiatan ini berjalan sukses dan lancar sehingga melahirkan Qori dan Hafidz luar biasa yang mengharumkan nama bangsa masing-masing dan DMDI tentunya.

“Insya Allah dalam pelaksanaan MTQ Antar Bangsa ini akan dilaksanakan pelantikan Ketua DMDI Kalimantan Selatan H Ibnu Sina,” terang Said Aldi

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.