Pemprov Bengkulu Perintahkan Dinas PUPR Tangani Jalan Amblas di Desa Susup

Intersisinews.com, Bengkulu : Terkait putusnya ruas jalan provinsi akibat tergerus longsor, tepatnya arah PLTA Musi, Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang menuju Desa Susup, Kabupaten Bengkulu Tengah, belum lama ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah memerintahkan jajarannya untuk turun meninjau lokasi, dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten setempat, dalam mengatasi permasalahan yang terjadi.
“Saya sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, turun ke lokasi. Mana yang memang bisa diatasi, segera atasi,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, di Bengkulu.
Menurut Gotri, pentingnya penanganan perbaikan salan satu jalan provinsi tersebut bersifat sesegera mungkin, karena setiap hari masyarakat selalu memanfaatkan sebagai jalur alternatif dari dan menuju wilayah Bengkulu Tengah dan Kepahiang.
“Jika melihat kondisinya, ruas badan jalan yang amblas, jika tidak bisa ditimbun sementara, karena tebingnya cukup dalam dan perkiraan membutuhkan biaya tinggi. Solusinya membuka ruas badan jalan baru, dengan mengikis tebing disisinya,” katanya, Jumat, (13/10/2017).
Sementara, secara terpisah, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi menyatakan, untuk penanganan jalan provinsi yang amblas di Desa Susup itu, bersifat permanen diperkirakan dalam tahun ini belum ada anggarannya. Tetapi jika dana penanganan darurat diperkirakannya ada di Dinas PUPR dan Badan Nasional Penanggungan Bencana (BNPB).
“Untuk penanganan bersifat sementara bisa saja dilakukan Pemerintah Provinsi melalui dinas teknisnya. Tapi anggaran perbaikan secara permanen kemungkinan tahun depan. Silakan masukan dalam usulan RAPBD tahun depan dan sampai ke dewan, kita akan bahas nantinya,” tandasnya. (red-1)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.