Polres Mukomuko Fokuskan Pengamanan di Lokasi Wisata Selama Libur Panjang Iduladha

Mukomuko – Saat momen liburLebaran Kurban 2023 atau Iduladha 1444 H, Polres Mukomuko Polda Bengkulu kerahkan sekitar 98 personel di sejumlah titik.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa pada momen libur Iduladha 1444 H dan dibarengi cuti bersama ini membuat pihaknya akan melakukan penebalan pengamanan sama seperti libur Idul Fitri 1444 H lalu.

“Mengingat momen libur ini cukup lama, yaitu lima hari, jadi untuk pengamanan terhadap obyek wisata yang ada di Kabupaten Mukomuko ini teknisnya akan sama seperti Idul Fitri lalu, kami akan mengerahkan 98 Personel dari Polres Mukomuko dan Polsek jajaran untuk pengamanan tempat wisata. Anggota saya tugaskan patroli dan berjaga di sekitar lokasi tempat wisata,” ,” ucap AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H., Kamis (29/06/2023).

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan dan sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat karena pastinya pada momen liburan seperti ini, tempat wisata pasti ramai dikunjungi tambah AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Salah satu lokasi yang dijaga oleh personel yaitu obyek Wisata Pantai Pandang Wangi, Tim patroli dari Sat Samapta rutin sejak pagi hingga sore hari patroli dan berjaga disekitar pantai. Hal ini turut disampaikan oleh Kasat Samapta Polres Mukomuko AKP S.M.O Aritonang, S.H., M.H.

“Tim Patroli Sat Samapta setiap hari akan berpatroli dan memantau situasi di tempat wisata yang ada di Mukomuko, hal ini berlaku juga untuk unit Samapta yang ada di Polsek jajaran untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung,” tutup Kasat.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.