Ketua PWNU Bengkulu Kecam Penembakan Tokoh Muhammadiyah Rahimandani

Bengkulu, Intersisinews.com – Berbagai kecaman muncul dari sejumlah tokoh atas kasus penembakan yang menimpa Rahimandani. Rahimandani diketahui juga merupakan tokoh Muhammadiyah Bengkulu. Aksi penembakan itu memunculkan sejumlah reaksi masyarakat dan mengecam sebagai tindakan bar bar dan tidak berperikemanusiaan.

“Kita prihatin, tapi kita juga bersyukur karena beliau (Rahimandani) masih selamat. Kita keluarga besar NU mendoakan semoga cepat pulih. Kita minta polisi mengusut tuntas, bahkan sampai ke aktor-aktor dibelakang aksi penembakan tersebut,” kata Prof. Dr. Zulkarnain Dali, ketua PWNU Provinsi Bengkulu, yang juga Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Zulkarnain mendukung penuh upaya Polri mengusut tuntas kasus tersebut. “Kepada Polri kita dukung untuk segera mengungkap kasus ini, karena ini merupakan bentuk teror dan mengganggu stabilitas masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Rahimandani menjadi korban penembakan orang tidak dikenal pada Jumat (3/2/2023) siang, saat hendak Salat Jumat di Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Akibatnya, Rahimandani mengalami 4 luka tembak dan menjalani perawatan di RS Rafflesia Kota Bengkulu. Usai kejadian, polisi langsung melakukan olah TKP dan berhasil mendapatkan bukti selongsong peluru yang diduga dari senjata organik. Pelaku sendiri diduga berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.