Isi Kebutuhan di Wilayah DOB, Polri Buka Rekrutmen Personel

Sorong,Intersisinews.co – Mabes Polri akan membentuk Polda baru di empat Daerah Otonom Baru (DOB) di wilayah Papua. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam kunjungannya bersama Panglima TNI, Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., ke Satgas Ops wilayah Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (11/1/23).

“Dengan adanya penambahan lima wilayah DOB tentunya Polri persiapkan untuk di wilayah pemekaran tersebut yang nantinya di ibu kota provinsi akan ada polda baru kita siapkan,” jelas Kapolri.

Kapolri menjelaskan, Polri juga akan membuka proses rekrutmen personel yang akan ditempatkan di empat polda baru tersebut. Diharapkan, dengan penambahan personel tersebut, nantinya akan semakin dapat melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat setempat.

“Tentunya untuk mengisi perkuatan dari Polda tersebut, kita harus mempersiapkan dari mulai pangkat Bintara dengan melakukan rekrutmen-rekrutmen tambahan, maupun rekrutmen khusus,” tutup Jenderal Polisi Bintang Empat itu.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.