STIA Bengkulu Pilih Duta Kampus, Ini Pesan Senator Riri

 

Bengkulu-intersisinews.com,  Anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu Riri Damayanti John Latief mengharapkan, para duta-duta kampus yang ada di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Bengkulu, agar menjadi cerminan sekaligus menjaga nama baik serta membawa informasi seluas-luasnya ketika keluar, terkait keberadaan perguruan tinggi tempat mereka berkuliah.

“Pentingnya duta kampus sebagai perwakilan dunia pendidikan atau lebih sering di sebut ‘duta pendidikan,’ karena mereka yang membawa keluar dan masuknya informasi tentang perguruan tinggi-nya. Bahkan ketika para duta kampus tersebut berada di luar, mereka akan mengikuti bebagai kegiatan organisasi dan positif lain mewakili kampusnya,” ujar Senator termuda Indonesia ini, pada pemilihan Duta Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu, sekaligus sosialisasi Bela Negara.

Selain itu Riri menilai, sejauh ini peran duta kampus sangat positif, seperti di kampus lain yang telah memiliki duta kampusnya. Apalagi juga telah ada putra-putri kampus mengadakan kegiatan sosial, projeck kepemudaan dan lain sebagainya yang bermanfaat bagi mereka dan kampusnya.

“Para duta kampus ketika berada di luar agar mempromosikan tentang STIA dan ketika masuk, membawa informasi mengenai persoalan untuk kemajuan STIA,” harap Riri, Sabtu, (21/7/2018).

Sementara itu, Ketua STIA Bengkulu Majono meminta, para Duta Kampus STIA yang terpilih dengan inisiasi Senator yang Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai ini, untuk dapat mensosialisasikan tentang kampusnya keluar. Pasalnya kampus STIA ini hebat, yang dibuktikan banyaknya melahirkan orang yang sukses, baik dalam bidang pemerintahan dan perpolitikan di Bengkulu ini.

“Mahasiswa kita banyak memiliki bakat terpendam. Untuk itu, siapapun yang terpilih yang menjadi duta kampus STIA, agar menginformasikan tentang kampus kita ke luar. Sehingga harapan lebih banyak lagi orang yang berkuliah di STIA,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIA Bengkulu Yuditha Pratiwi menambahkan, dengan dilakukan pemilihan Duta Kampus STIA ini, dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang hebat dan sukses di masa mendatang.

“Sekolah khusus perpolitikan di Bengkulu hanya ada di STIA. Apalagi sejauh ini telah banyak para alumni yang sukses. Untuk itu melalui ajang pemilihan duta kampus STIA ini sebagai titik awal bagi generasi penerus bangsa, dalam menyongsong masa depan yang lebih baik,” tukasnya.(red-2)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.