Komisi X DPR RI Soroti Server UNBK SMP/MTS Gangguan

Bengkulu-intersisinews.com, Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati menyoroti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTS sederajat di Provinsi Bengkulu, pada hari pertama Senin, (23/4/2018) ada kejadian macetnya server.

Sehingga dalam pelaksanaannya menjadi molor di berbagai daerah dalam wilayah Bengkulu.

“Sebelum menghadapi UNBK ini, pihaknya sudah melakukan peninjauan untuk melakukan persiapan-persiapan. Bahkan jika ada hal-hal yang bersifat tekhnis di luar kuasa, agar dilakukan diantisipasi. Seharusnya kejadian server UNBK ofline itu sudah diperkirakan sebelumnya. Sehingga ada langkah antisipasinya bagaimana,” ungkapnya, di sela-sela kegiatan di PAUD Anggita, Padang Serai Bengkulu, Senin, (23/4/2018).

Selain itu diakui, meski pihaknya belum mendapatkan informasi terkait gangguan server UNBK yang mengakibatkan UNBK tingkat SMP/MTS pada hari pertama ini menjadi molor sampai satu jam, namun diharapkan kedepan hal demikian tidak terjadi kembali.

“Sepengetahuan, jika terjadi gangguan berarti ada kendala jaringan. Semestinya tim tekhnis sudah bisa mengantisipasi kendala di maksud, agar kedepan tidak sampai terjadi lagi,” katanya.

Untuk diketahui, data jumlah UNBK tingkat SMP/MTS se Provinsi Bengkulu sebanyak 13.542 siswa.(red-3)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.