Komisi X DPR RI Dorong Pemerintah Majukan Pendidikan Bengkulu

Bengkulu-intersisinews.com, Komisi X DPR RI saat ini terus mendorong untuk kemajuan dunia pendidikan, terutama dalam memperjuangkan kelengkapan sarana dan prasarana, serta kurikulum pendidikan khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu.

Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati, di sela-sela kunjungannya ke beberapa lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Play Group di Kota Bengkulu, diantaranya, PAUD Samudera Kasih Kelurahan Kandang, PAUD Sekar Bahari Simpang Kandis, PAUD Bina Bersama Pulau Baai dan PAUD Al Husna Kampung Bahari mengatakan, anak-anak yang mengikuti jenjang pendidikan PAUD merupakan usia emas yang tidak bisa diulangi lagi. Apalagi di PAUD ini sebagai dasar pendidikan anak sampai tua diletakan.
“Saya yakini, apabila dasar pendidikan anak-anak selaku generasi penerus sudah kuat, diyakini kedepan hasilnya akan bagus,” ungkapnya, Rabu, (2/5/2018).

Menurutnya, untuk memperkuat dasar pendidikan anak-anak tersebut, pihaknya di lembaga legislatif pusat akan meminta pemerintah untuk lebih memperbaiki dan diidealkan, bahkan percepatan sarana dan prasarana pendidikan yang ada sekarang, agar bisa menyamai dengan daerah lain.

“Jika tidak dilakukan perbaikan dan melengkapi sarana dan prasaran pendidikan di Bengkulu ini agar bisa setara dengan daerah lain, Bengkulu akan lebih lambat dalam menciptakan generasi emasnya. Untuk itu saya akan berupaya mendorong agar Pemerintah memperhatikan Bengkulu dalam sektor pendidikan,” ujarnya.

Ditanya menyongsong generasi emas Indonesia tahun 2045 mendatang, Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu ini menambahkan, generasi emas Indonesia tahun 2045 sebagai bonus demokrafi tersebut, dengan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkuantistas dan berkualitas, yang di mulai dari PAUD hingga ke jenjang perguruan tinggi.

“Jika SDM tidak ditingkatkan, bonus demokrafi tersebut diperkirakannya akan sulit tercapai. Apalagi angkatan kerja Indonesia pada tahun itu, diperkirakan mencapai 85 persen,” pungkasnya.(red-3)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.