DPRD Bengkulu Ingatkan Masyarakat Dalam tes CPNS, Jangan Percaya Calo

Bengkulu, Intersisinews.com : Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu mengingatkan masyarakat di Bengkulu yang ingin mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, agar tidak menggunakan jasa oknum calo yang menjanjikan bisa lulus. Mengingat dengan hanya menjawab soal tes dengan benar, diyakini bisa lulus.

Pernyataan itu diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Slamet Riyadi, di gedung DPRD.

Mengutip apa yang disampaikan Pelaksana tugas-Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dikatakan Slamet, jika masyarakat ingin lulus tes CPNS, dengan cara belajar. Pasalnya jika tidak demikian, diperkirakan tidak akan bisa menjawab soal tes dengan benar.

“Jika jawaban dalam tes nanti semuanya salah, dapat dipastikan tidak akan lulus. Belum lagi pelaksanaan tes menggunakan sistem CAT, dengan nilainya bisa langsung ke luar. Sehingga dinilainya, tidak akan ada celah bermain kotor, dan jika ada, justru pihaknya mempertanyakan kepada pihak yang melaksanakan tes CAT dimaksud,” katanya, Kamis, (27/9/2018).

Selain itu Anggota DPRD Provinsi dari Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah ini juga meminta, pihak Pemerintah Provinsi-Pemprov untuk terus menghimbau masyarakat yang ikut tes, jika ada calo CPNS agar melaporkan kepada aparat penegak hukum di wilayahnya masing-masing.

“Jika ada masyarakat ingin mengadu kepada kita juga akan diterima. Sebagai menjalankan fungsi pengawasan dari lembaga legislatif provinsi Bengkulu, kita juga akan menindak lanjuti setiap laporan yang masuk nantinya,” tukasnya.(red-3)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.