DPD RI di minta Perhatikan terhadap Lembaga Pendidikan Swasta

Bengkulu-intersisinews.com, Peran Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terhadap pembangunan daerah, di nilai masih kurang dirasakan kalangan masyarakat, termasuk juga dirasakan Lembaga Pendidikan Swasta di Bengkulu, yang selama ini luput dari perhatian.

Hal itu terkuak dari dialog publik dalam mewujudkan konstitusional DPD RI, Selasa (1/5/2018) kerjasama DPD RI dengan Hizbul Wathan Bengkulu.

Salah satu perwakilan masyarakatBengkulu, Tarmizi, dalam dialog publik selaku masyarakat masih kurang merasakan peran dari DPD maupun DPR RI. Sedangkan berbeda dengan peran anggota DPRD Provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Terus terang saja, kami selaku masyarakat masih kurang merasakandan lebih sering mendapatkan perhatian dari para anggota DPRD Provinsi ataupun Kabupaten/Kota,” katanya.

Senada dengan itu, warga lainnya Nur Aliyah juga meminta, agar lembaga pendidikan swasta diperhatikan, baik dari segi fasilitas, tenaga pendidik ataupun hal lainnya.

“Kami ini juga berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Sayangnya keadilan bagi kami masih jauh dari yang diharapkan. Contoh saja honor tenaga pendidik, masih sangat kecil,” terangnya.

Sementara itu, Anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu Ahmad Kanedi menyambut baik respon yang disampaikan masyarakat. Seperti halnya peran DPD terhadap pembangunan daerahakan disampaikan dan di bahas di tingkat internal lembaga DPD, sebelum disampaikan ke Pemerintah pusat.

“Masukan ini tentu saja akan saya sampaikandan dibahas diinternal DPD. Sehingga nantinya peran kita di DPD bisa ditingkatkan, terutama untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Mengenai kurangnya perhatian terhadap lembaga pendidikan swasta, Kanedi yang akrab di sapa bang Ken ini menyampaikan, tidak bisa dipungkiri lembaga pendidikan swasta memiliki peran dan andil besar dalam pendidikan dinegeri ini.

“Hampir 40 persen dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, berkat peran mereka(lembaga pendidikan swasta,red). Pasti kita akan tindaklanjuti, setidak-tidaknya lembaga pendidikan swasta ini bisa diberikan keberimbangan dan keadilan dari pemerintah,”tutupnya.(red-2)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.