Begini Cara Doktor Faisal Tingkatkan Prestasi Siswa SMA Negeri 3 Bengkulu Utara

Dr. Faisal, MPd Kepala Sekolah SMA N 3 Bengkulu Utara

Bengkulu utara-intersisinews.com, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Bengkulu Utara merupakan sekolah yang memiliki segudang prestasi siapa sangka, ternyata sosok Dr. Faisal Al Habib, Mp.d satu satunya Doktor Manajemen Pendidikan, yang menjabat kepala sekolah di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dr. Faisal Al Habib merupakan Doktor tamatan Universitas Negeri Jakarta tahun 2013, menyelesaikan progrma S2 di UNJ dan S1 di UNIB. Menurut Doktor Faisal semenjak menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA N 3 sudah memiliki segudang prestasi antara lain di bidang olah raga, drumbend dan seni, dari tahun 2016 sampai 2017 saja SMA N 3 telah menjuarai lebih dari 20 kejuaraan tingkat Kabupaten dan Provinsi Bengkulu.

“Semenjak tahun 2016-2017 SMA N 3 Bengkulu Utara sudah menjuarai lebih dari 20 kejuaraan di tingkat Kabupaten dan Provinsi, hal ini dapat dilakukan dengan melakukan manajemen pendidikaan berbasis kopetensi, dimana kita akan mensuport siswa yang memiliki prestasi sesuai dengan kopetensi yang dimiliki dengan melakukan pembinaan sehingga prestasi siswa dapat disalurkan sesuai dengan kopetensi yang dimiliki siswa tersebut” ujar Faisal

Pada tahun 2018 ini SMA Negeri 3 Bengkulu Utara akan memberangkatkan Atlit silat pada kejuaraan Nasional di Jakarta “Kita akan memberangkatkan Selka Sari Ayu Siswa kelas X IPS 2 yang berpotensi dalam bidang silat ke kejuaraan di jakarta insyallah kalau tidak ada kendala blan depan sudah kita berangkatkan” ujar Faisal

Saat ini di SMA Negeri 3 Bengkulu Utara ektrakurikuler yang sedang diminati yaitu seni baca alquran sebagaimana disampaikan oleh Rustam S.IP pembina ektrakurikuler seni baca alquran “Saat ini ektra kurikuler yang sedang diminati siswa yaitu seni membaca alquran, semoga dengan minat ini kedepannya diharapkan siswa selain memiliki prestasi akademik juga memiliki akhlak yang baik sehingga tujuan pendidikan dapt tercapai” ujarnya. (red)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.