Kemenpan RB Bakal Buka Tes CPNS dan PPPK

Bengkulu, Intersisinews.com – Pemerintah Pusat merencanakan penerimaan 100 ribu CPNS dan 75 Ribu PPPK se-Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) pada Rakor tentang pengadaan ASN tahun 2019 dan perencanaan ASN tahun 2020 – 2024, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

“Tadi kita sudah mendengarkan langsung arahan dari Menpan RB, pada tahun 2019 ini pemerintah membuka penerimaan tes CPNS,” ujar Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, yang ikut menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut.

 

Ia menambahkan, untuk penerimaan ini akan disebar untuk seluruh wilayah di Indonesia sesuai kebutuhan daerah masing-masing.

“Untuk Kota Bengkulu belum bisa kita pastikan. Karena BKPP sedang menghitung ulang berapa Formasi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan yang dibutuhkan. Mudah-mudahan saja ada penerimaan tes CPNS. Dalam waktu dekat kami akan laporkan ke Walikota sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK),” ungkap Dedy Wahyudi.

Seperti diketahui, Pemda Kota Bengkulu pada tahun 2018 yang lalu tidak membuka tes CPNS. Dikarenakan jumlah ASN di Kota Bengkulu sudah overload.

Dimana, 55% APBD terkuras untuk menggaji pegawai sehingga anggaran pembangunan menjadi kecil.

Menpan RB menjelaskan lowongan CPNS diprioritaskan bagi tenaga teknis profesional seperti tenaga pendidik dan kesehatan. Turut hadir dalan kegiatan ini, Plh. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu Bujang HR. (adv)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.