Satu PDP di Bengkulu Kembali Meninggal, ODP Bertambah 11 Orang

Bengkulu : Gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid 19) Provinsi Bengkulu menyebutkan, perkembangan kasus Covid 19 hingga Jumat, (1/5/2020) pukul 15.00 WIB, ada penambahan jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang. Bahkan dari 2 orang itu, 1 orang meninggal.

Satu PDP yang meninggal berjenis kelamin perempuan, inisial NK umur 76 tahun alamat di Padang Jati, Kota Bengkulu, dengan keluhannya, demam, batuk, sesak dan tidak ada kontak ataupun riwayat perjalanan. Apalagi hasil rapid testnya juga unreaktif.

“Satu orang berstatus PDP itu sudah dimakamkan secara Covid 19,” ujar juru bicara Gugus tugas Covid 19 Provinsi Bengkulu yang juga Kepala Dinas Kominfotik Provinsi, Jaduliwan didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni, dalam keterangannya.

Disebutkan, untuk satu PDP lagi merupakan laki-laki umur 50 tahun, alamat Pondok Kelapa Bengkulu Tengah, dengan keluhan, demam, muntah dan kembung. Sementara kontak dan perjalanan tidak ada, serta hasil rapidnya unreaktif dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu.

“Dengan penambahan 2 orang PDP itu, jumlahnya menjadi 27 orang, dengan rincian dinyatakan sehat sebanyak 11 orang, 2 menjadi konfirmasi, masih pengawasan 3 orang dan meninggal 11 orang,” katanya.

Lebih lanjut ditambahkan, disamping penambahan PDP juga ada Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 11 orang.

Dengan penambahan 11 orang itu jumlahnya menjadi 669 orang, dengan rincian, 574 orang selesai pemantauan, 95 orang masih proses pemantauan.

“Ke sebelas orang itu, rinciannya 1 dari Bengkulu Selatan, 6 Bengkulu Tengah, 2 Seluma dan 2 Mukomuko,” tutupnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.