Satgas BUMN Bengkulu Salurkan Ratusan APD Untuk Tenaga Medis

Bengkulu – Sebagai kepedulian dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu, Satgas Tanggap Bencana BUMN Korwil Bengkulu menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) dan sejumlah puskesmas yang tersebar di wilayah Kota Bengkulu, pada Kamis, (23/4/2020).

Bantuan APD dari kumpulan keluarga besar BUMN di Bengkulu ini, berupa sarung tahan, 1.000 masker medis dan non medis, rayusan pcs pakaian yang bisa dicuci, dan 40 pakaian hazmat, diserahkan secara simbolis oleh Koordinator Satgas Tanggap Bencana BUMN Peduli Penanganan Covid 19 Provinsi Bengkulu, yang juga General Manager PT. Pelindo II Bengkulu, Silo Santoso, kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, Susilawati.

“Ini upaya kita membantu pemerintah khususnya di Kota Bengkulu dalam penanganan Covid 19. Untuk itu dengan diserahkan ke Dinkes, bisa diteruskan ke RSHD dan puskemas yang ada di Bengkulu ini,” ungkap Silo Santoso, dalam keterangannya.

Dijelaskan, kepedulian dalam penanganan Covid 19 tidak akan berhenti disini saja, karena korwil ini dibentuk dan memiliki posko di 10 kabupaten, sehingga pihaknya masih mengkoordinasikan terhadap bantuan apa saja yang diminta oleh Pemerintah Daerah di Bengkulu ini.

Selain itu diketahui sejumlah BUMN di Bengkulu juga telah menggelar kegiatan sosial peduli Covid di sekitar lokasi kantornya masing-masing, seperti penyemprotan desifektan dan lain-lainnya.

“Meski bantuan yang kita berikan memang belum maksimal, namun ada ada lanjutan lagi sembari berharap di Bengkulu kasus Covid 19 bisa terkendali. Diharapkan bantuan yang kita berikan bisa meringankan sedikit beban pemerintah bersama tenaga medis dalam penanganan kasus Covid 19 di Bengkulu,” harapnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinkes Kota Bengkulu Susilawati menyampaikan apresiasi atas kepedulian dari BUMN di Bengkulu yang sudah memberikan bantuan APD ini. Oleh karena itu secepatnya bantuan ini didistribusikan, baik ke RSHD ataupun Fasum yang ada di Kota Bengkulu.

“Bantuan APD ini sangat bermanfaat bagi kita, terlebih saat ini di Kota Bengkulu sudah ada 5 kasus positif Covid-19,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.