Kasus Sembuh Covid 19 Bertambah Lagi, Ada Bayi Umur 40 Hari Berstatus PDP

Bengkulu – Dari update Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid 19) Provinsi Bengkulu pada Minggu (7/6/2020), tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif.

Dimana ditandai dengan keluarnya hasil swab dari RSMY Bengkulu sebanyak 49 orang dan hasil semuanya negatif.

“Total kasus konfirmasi sebanyak 92 orang dan sampai saat ini belum ada tambahan lagi,” ungkap juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, dalam keterangan update kasus Covid 19 Bengkulu, melalui virtual meeting.

Selain itu disebutkan, dari kasus konfirmasi tersebut juga ada yang kembali dinyatakan sembuh. Dimana dari data tambahan sebanyak 4 orang sembuh yakni, kasus 57,58,59 dan 62.

“Dengan penambahan empat orang yang sembuh, total nya menjadi 41 orang,” katanya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), diakui, memang ada penambahan sebanyak 3 orang, dengan rincian 2 orang perempuan dari Kota Bengkulu, yang satu diantaranya bayi berusia 40 hari, dan 1 orang perempuan dari Kabupaten Rejang Lebong.

“Untuk bayi Ny. Lo, keluhannya sesak nafas, perut kembung dan saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu. Lalu Ny. Sa umur 66 tahun keluhan penurunan kesadaran dan benjolan diperut, dengan rapid test reaktif dan saat ini di rawat di rumah sakit rujukan. Kemudian Ny. Kus umur 50 tahun dari Sindang Dataran Rejang Lebong, dengan keluhan demam, sesak nafas dan penurunan kesadaran serta hasil rapid test reaktif dan saat ini diisolasi di RSUD Curup,” terangnya.

Lebih lanjut ditambahkan, dengan penambahan PDP 4 orang itu, total jumlah kasus menjadi 62 orang.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga ada penambahan sebanyak 5 orang, dengan rincian 2 orang dari Kota Bengkulu, 2 orang asal Kabupaten Lebong dan 1 orang dari Rejang Lebong.

“Total jumlah ODP menjadi 811 orang, dengan rincian 726 orang selesai pemantauan, dan 85 orang masih proses pemantauan,” tutupnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.