Kemenaker dan Komisi IX DPR Berikan Alat Keselamatan Kerja Untuk Nelayan

Intersisinews.com : Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI, Jumat, (20/10/2017) memberikan bantuan alat kelengkapan keselamatan kerja untuk 34 nelayan tradisional di Bengkulu.

Bantuan alat kelengkapan keselamatan kerja yang disosialisasikan dan diserahkan secara simbolis oleh Anggota Komisi IX DPR RI Elva Hartati tersebut, berupa rompi pelampung, helm, senter, mantel hujan, sepatu bot dan lainnya.

Anggota Komisi IX DPR RI, Elva Hartati mengatakan, alat keselamatan kerja untuk para nelayan ini sangat penting saat bekerja. Untuk itu, sebelum berangkat kerja ke laut, harus mempersiapkan diri terlebih dahulu, agar ketika melaut keselamatan tetap terjaga dengan baik.

“Dengan adanya bantuan ini, para nelayan bisa lebih bersemangat dan termotivasi dalam menekuni pekerjaannya sebagai nelayan. Sehingga hasil tangkapannya bisa semakin banyak dan kesejahteraannya akan meningkat lagi,” harapnya.

Senada dengan itu, salah seorang perwakilan nelayan tradisional Bengkulu Samsul Bachtiar menyampaikan apresiasi atas perhatian dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Nakertrans, bekerjasama dengan Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu ini.

Pasalnya bantuan alat kelengkapan keselamatan kerja ini diakui, selama ini belum pernah diterima pihaknya. Sehingga di rasa bantuan ini sangat bermanfaat bagi nelayan, terutama dalam menjaga keselamatan ketika melaut.

“Harapan kami para nelayan, bantuan dan perhatian dari pemerintah bisa terus berlanjut, sebab yang ada sekarang di rasa masih sangat kurang,” tukasnya.(red)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.