Gubernur Bengkulu Mulai Perbolehkan Gelar Resepsi Pernikahan

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang upaya percepatan penanganan kasus Covid 19 dan pemulihan ekonomi masyarakat di Provinsi Bengkulu

Isi dari SE Gubernur tertanggal 26 Januari 2021, yang ditujukan kepada para Bupati dan Wali Kota se Provinsi Bengkulu, diantaranya, terkait pengaturan resepsi pernikahan yang dilakukan oleh masyarakat, dengan batasan-batasannya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, SE tersebut merupakan imbauan sekaligus petunjuk operasional bagi kabupaten dan kota yang telah siap untuk menggelar pesta pernikahan. Bahkan SE itu bisa dijadikan payung hukum bagi pemerintah daerah bersama masyarakat, supaya dipatuhi sekaligus menjadi pedoman, serta disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing.

“Untuk daerah yang belum siap, tak menjadi persoalan. Tapi yang sudah, apabila ingin melaksanakan agar dapat mematuhi rambu-rambu di maksud,” katanya di sela-sela usai menjalani vaksinasi tahap II di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu.

Gubernur mengakui, di buatkan SE tersebut tidak akan berlaku bagi wilayah kabupaten atau kota yang belum siap untuk melaksanakannya. Apalagi jika kasus konfirmasi positif Covid 19 yang belum terkendali. Artinya, pemberlakuan SE yang dibuatkan ini hendaknya jangan disama ratakan. Mengingat langkah yang dilakukan ini semata-mata untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

“Setiap aturan yang di buat, tentu muaranya evaluasi,” ucapnya pada Jumat, (29/1/2021).

Untuk diketahui, selain SE Gubernur Bengkulu tersebut memberikan petunjuk soal penyelenggaraan resepsi pernikahan oleh masyarakat, juga menekankan satuan tugas penanganan Covid 19 kabupaten dan kota agar mengevaluasi perkembangan kasus. Apalagi setelah dilakukan evaluasi menunjukan kasus konfirmasi positif dan kematian dalam tiga minggu terakhir mengalami penurunan, serta kasus sembuh terus bertambah. Artinya dapat dikendalikan, supaya meninjau ulang kembali dibukanya kegiatan keramaian, seperti pesta pernikahan.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.