Garuda Indonesia Tawarkan Pemprov Bengkulu Ekspor Komoditas Unggulan

Bengkulu – Manajemen PT. Garuda Indonesia menawarkan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk mengekspor komiditas unggulan daerah, melalui  kargo langsung dari Bengkulu ke negara tujuan.

“Kita dari Pemprov mengapresiasi respon tersebut, dan kita dalami lagi karena ada beberapa komoditas yang potensial bisa dikirimkan melalui kargo udara,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, seusai menerima audiensi General Manager (GM) PT. Garuda Indonesia Bengkulu, bertempat di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

Diakui Gubernur, ada beberapa komoditas unggulan daerah Bengkulu yang dapat di ekspor menggunakan kargo. Apalagi dari segi ukuran tidak terlampau besar untuk kargo pesawat, seperti burung walet, udang dan kopi yang jumlah volumenya tidak terlalu besar, tetapi nilai ekonomisnya cukup tinggi.

“Dengan tawaran kerjasama pihak Garuda Indonesia itu, saya meminta jajarannya untuk menindak lanjutinya,” ujarnya pada Senin, (8/2/2021).

Sementara itu, Manager PT. Garuda Indonesia Bengkulu Kundriana Aplika berharap, kerja sama antara Pemprov Bengkulu dengan Garuda Indonesia ini dapat berjalan. Bahkan dapat meningkatkan ekspor dari produk-produk unggulan Provinsi Bengkulu.

“Kita mendukung pengiriman ekspor, terutama komoditas-komoditas unggulan Bengkulu, bisa di ekspor dari Provinsi Bengkulu dan menjadi kontribusi daerah,” tukasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.