Pimpinan DPD RI Minta Bansos Covid-19 di Bengkulu Tepat Sasaran

Bengkulu – Dana bantuan sosial (bansos) terhadap masyarakat yang terkena dampak Corona Virus Disease (Covid-19) dalam wilayah Provinsi Bengkulu harus tepat sasaran.

Pasalnya Komite IV DPD RI telah bersepakat bersama BPKP RI untuk mengawasi penyaluran dana bansos di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Bengkulu.

“Diharapkan semua bantuan dalam bentuk apapun, dan dalam jumlah berapapun, baik bersumber dari APBD maupun APBN, haru tepat sasaran,” tegas Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sultan Bachtiar Najamudin, dalam keterangannya di Bengkulu.

Dikatakan Senator dari Bengkulu ini, pihaknya juga ingin memastikan penanganan kasus Covid 19 berjalan dengan baik. Apalagi diketahui tim gugus tugas baik provinsi, kabupaten dan kota diyakininya sudah bekerja maksimal.

“Saya ingin mengetahui upaya maksimal apa saja yang dilakukan tim gugus tugas dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid 19 ini di wilayah Bengkulu. Itu lah guna sebagai fungsi kita (DPD,red) akan bertemu dengan tim gugus tugas dilapangan,” ujarnya, Sabtu, (6/6/2020).

Selain itu mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini mengharapkan, partisipasi semua untuk ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan dimulai dari diri sendiri dan ke lingkungan.

Sedangkan caranya mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah, seperti memakai masker, hindari kerumuman orang dalam jumlah banyak, sering mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir ataupun handsanitizer, serta lain-lainnya.

“Dihimbau masyarakat masyarakat tidak lengah dan lalai akan protokol kesehatan, dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.