Bahas UIII dan Unicorn, Kemenag Datangi Kemkominfo

Nasional, Intersisinews.com – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menerima kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika (Mekominfo) Rudiantara. Pertemuan Menag dengan Menkominfo Rudiantara berlangsung di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat, Selasa (07/05).

Pertemuan kedua belah pihak membahas progres pembangunan kampus UIII yang masih terkendala keberadaan tower milik RRI di atas lahan milik UIII. Dibahas juga rencana kerja sama Indonesia dengan Pemerintah Arab Saudi dalam industri rintisan atau perusahaan rintisan yang akrab disebut Unicorn.

Menkominfo Rudiantara mengatakan kerja sama Unicorn antara Indonesia dan Pemerintah Arab Saudi yang saat ini dalam proses tindak lanjut itu tidak bisa lepas dari keberadaan Kementerian Agama. Menurutnya Saudi Arabia sangat tertarik menjalin kerja sama dengan Indonesia yang memiliki perkembangan dunia digital seperti Unicorn.

“Saudi Arabia punya duit tapi tidak punya Unicorn. Timbul pemikiran kita membuat aplikasi dan mereka yang menjalankan. Misalnya aplikasi yang berkaitan dengan umrah tanpa menghilangkan aplikasi umrah Kemenag,” ujar Rudiantara.

“Aplikasi dan sumberdaya manusia kita bantu yang ngembangin. Dari mulai planing, pendanaan sampai ke kepulangan ke tanah air. Jemaah tidak perlu lagi membawa tentengan sebab sudah duluan sampai ke rumah lewat aplikasi ini,” sambung profesional di bidang telekomunikasi dan pernah berkarier di Indosat, Telkomsel, Excelcomindo, dan Telkom ini. (red)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.