Bengkulu Targetkan Raih Prestasi Terbaik Pada Porwil Sumatera X

 

intersisinews.com, Bengkulu : Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, menargetkan menjadi Juara Umum dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke X tahun 2019 mendatang, sebagaimana pernyataan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga-Dispora Provinsi Bengkulu Meri Sasdi mengatakan, meski selama ini, Provinsi Bengkulu hanya mampu menduduki peringkat 2 terbawah dalam ajang olahraga tersebut.

“Dalam Porwil nanti, yang  bertanding hanya 10 provinsi, sehingga minimal target jika tidak 3 besar, minimal Bengkulu masuk 5 besar,” tutur beliau. disamping itu Bengkulu perlu kesiapan untuk menjadi tuan rumah juga telah dilakukan lebih dari 50 persen. Hanya saja hingga 2019 mendatang, beberapa kesiapan lokasi pertandingan masih dalam progress perehapan bangunan.

“Mulai tahun ini dan tahun depan, Pemprov melakukan perehaban sarana dan prasarana tempat lokasi bertanding nanti, seperti Lapangan Sepak Bola Semarak, dan Gedung Olahraga Sawah Lebar Bengkulu.

Lebih jauh ditambahkan beliau, dalam Porwil nanti ada 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, yaitu Atletik, Sepak Bola, Renang, Bulu Tangkis, Panjat Tebing, Catur, Sepak Takraw, Bilyar dan Pencak Silat.

Sedangkan lokasi bertandingnya, untuk Cabor Atletik dan Sepak Bola dipusatkan di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, Bola Basket di Gedung Olahraga Sawah Lebar Bengkulu, Bulu Tangkis di Gor Kabupaten Kepahiang.

Lalu Pencak Silat di Gor SMA Negeri Keberbakatan Olahraga Bengkulu, Renang di Kolam Renang Rafflesia Pantai Panjang Bengkulu, Sepak Takraw di Gor Bengkulu Tengah, Catur di Aula Grage Horizaon Hotel Bengkulu.

Kemudian, Panjat Tebing di Sport Centre Kabupaten Rejang Lebong serta Cabor Bilyar dilaksanakan di Star Pool Bencoolen Indah Mall,  pungkasnya. (red-3)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.