Tingkatkan Kewaspadaan Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polres Benteng Sambangi Desa Air Napal dan Desa Padang Burnai

Bengkulu Tengah – Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Tengah, Briptu HR David Kurniawan melaksanakan kegiatan sambang di Desa Air Napal dan Desa Padang Burnai Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (21 Agustus 2023) pukul 10.30 WIB.

Briptu, H.R David Kurniawan mengungkapkan Kegiatan sambang tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat desa binaan dan mengajak mereka menjadi bagian dari upaya pengamanan swakarsa.

“Pihak kepolisian menghimbau agar masyarakat menjadi polisi untuk diri sendiri dan keluarga dengan melaksanakan tugas jaga malam,” ungkpa Bhabinkamtibmas.

Selain itu, dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas juga aktif menyerap informasi dari warga desa binaan terkait situasi sosial masyarakat dan situasi Kamtibmas.

“Hal ini merupakan langkah penting dalam memahami dinamika masyarakat setempat dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan,” tambah Kamtibmas.

Briptu HR David Kurniawan juga memberikan imbauan kepada warga agar selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas tentang permasalahan yang ada di desa. Hal ini bertujuan untuk memastikan komunikasi yang baik antara masyarakat dan kepolisian sehingga masalah yang muncul dapat segera diatasi.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mendownload aplikasi “Super App” sebagai wadah informasi kepolisian.

“Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi sarana efektif untuk mendapatkan informasi terbaru terkait dengan keamanan dan ketertiban di wilayah mereka,” tambah Bhabinkamtibmas.

Kapolres Bengkulu tengah AKBP Dedi Wahyudi S.Sos.,S.Ik.,M.H.,M.Ik menyatakan Dengan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Briptu HR David Kurniawan, diharapkan akan terjalin hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat setempat, serta masyarakat akan lebih berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa mereka.

“Langkah ini sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas Kapolres.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.