Apel Bersama, Kapolres BS Berikan Arahan kepada Polisi RW Wujudkan Kamtibmas yang Nyaman dan Kondusif

Bengkulu Selatan, – Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., memimpin Apel Bersama dan arahan kepada Polisi RW di lapangan Mapolres Bengkulu Selatan, pada Senin (19/06/23) jam 07.30 WIB.

Apel tersebut diikuti oleh Para PJU– Polres  Bengkulu Selatan, para Kapolsek, Perwira dan personel Polres Bengkulu Selatan serta seluruh personel polisi RW Polda Bengkulu.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., menyampaikan menjelang Pemilu dan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, seluruh personel Polisi RW dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat menekan dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas, seiring upaya menciptakan kondusifitas Kamtibmas.

“Polisi RW harus bermitra dengan unsur masyarakat dan pemerintah daerah untuk berkolaborasi mencari solusi permasalahan gangguan Kamtibmas, meningkatkan kesadaran hukum,  dan memperkuat kepedulian masyarakat terhadap keamanan bersama,” ungkap Kapolres.

Dalam menjalankan tugas Polisi RW hendaknya selalu mengedepankan kearifan lokal, karena setiap entitas memiliki tata cara dan aturan yang harus dihormati, selaras dengan pepatah Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

Kasi Humas AKP Sarmadi menambahkan melalui  pendekatan polisi RW  tersebut,  Diharapkan tercipta daya tangkap dan daya cegah terhadap potensi gangguan keamanan, serta mampu menjadi problem solving di lingkungan masyarakat.

“Senantiasa kedepankan prinsip kehati hatian dalam setiap tugas, pastikan ketaatan sesuai dengan prosedur tetap dengan mengedepankan rasa kemanusiaan, agar polisi jaga warga dapat menjadi sejatinya mitra dan sahabat masyarakat,” pungkas Kasi Humas.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.