Tak Punya Biaya Berobat, Warga Talang Pauh Terbaring Lemas

Bengkulu Tengah – Meski banyak bantuan yang datang diberikan pada warga miskin, namun tidak halnya yang dialami Panji Winata Utama warga Desa Talang Pauh Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, yang hanya terbaring pasrah karena sakit yang ia alami, akibat tak memiliki biaya ayah satu anak ini hanya terbaring lemah dirumahnya.

Panji itu nama yang biasa disapa warga setempat, memiliki seorang Anak dan Seorang istri, ia tergolong warga kurang mampu di Desanya, apa lagi saat Panji jatuh sakit semua kebutuhan keluarganya diambil alih oleh sang istri.

Diketahui sudah satu tahun Panji mengalami sakit Parah yang belum diketahui penyakitnya, lantaran sejak sakit sampai saat ini panji tidak perna dibawa ke dokter, ini terjadi karena keluarga ini tidak memiliki biaya.

“Saat ini Panji hanya bisa terbaring lemah di atas kasur dirumahnya, hanya istrinya merawat,” Jelas Nunik Tetangga Panji.

Nunik mengatakan sejak Panji sakit setahun lalu, semua kebutuhan sehari-hari diambil alih oleh istri Panji, mulai menjadi pencuci pakaian tetangga hingga membersihkan kebun warga lainnya.

“Selama sakit Panji belum pernah dibawah ke rumah sakit, karena pihak keluarga tidak mampu untuk membawanya berobat. Kartu BPJS Mandirinya suda tidak aktif lagi” cerita Nunik.

Nunik mengaku terkadang untuk makan keluarga Panji dibantu tetangga, karena Panji tidak mampu bergerak sejak sakit panji hanya terbaring di tempat tidur, sedangkan anak mereka masih sangat kecil dan tidak bisa ditinggalkan lebih lama oleh istri Panji.

“melihat kondisi Panji kami berharap ada Dermawan yang dapat membantu Panji meringakan penderitaan mereka” Tutup Nunik.( ***)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.