Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesam-Pesan Kamtibmas

Bengkulu – Salah satu upaya untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif adalah dengan kegiatan sambang.

Sambang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas di jajaran Polresta Bengkulu.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel. Padang Serai Polsek Kampung Melayu Polresta Bengkulu Aipda Veny Asyuarga Kasda melaksanakan Patroli Sambang di Jln. Semarak 5 Rt. 15 Rw. 04 Kel. Padang Serai Kec. Kampung Melayu Kota Bengkulu. Kamis (04/04/24).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga, bersama-sama menjaga keamanan di lingkungannya antisipasi tindak Pidana C3 dengan meningkatkan kegiatan Pos Kamling atau jaga malam.

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga menjaga barang berharga miliknya, untuk sepeda motor bila perlu di tambah dengan kunci ganda atau kunci rahasia.

” Pos Kamling masih sangat efektif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan pemukiman warga. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, Diharpakan warga agar segera melaporkan kepada pihak Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat,” ujar Aipda Veny.

Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H melalui Kapolsek Kampung Melayu Akp. S. Saputra mengatakan, “kegiatan sambang yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas tersebut merupakan kegiatan rutin setiap harinya, yakni sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, selain itu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat demi terwujudnya sinergitas dalam menjaga kamtibmas bersama. ” tutup Kapolsek.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.