Jelang Mudik Lebaran, Sat Lantas Polres Mukomuko Bersama DishuB Cek Jalan yang Rusak 

Mukomuko – Berbagai strategi disiapkan Satuan Lalu Lintas Polres Mukomuko jelang berlangsungnya mudik lebaran 2024. Demi keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat dalam mudik, Satuan Lalu Lintas Polres Mukomuko bersama Dishub dan Jasa Raharja Mukomuko lakukan pengecekan beberapa jalanan yang rusak atau berlobang yang ada di Kabupaten Mukomuko.

“Tentu untuk mudik kali ini, kita mempersiapkan strategi terkait dengan rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan, termasuk sebelumnya didahului dengan survei, khususnya kondisi jalan lintas yang rusak atau berlobang di sepanjang jalan Desa Arah Tiga hingga Perbatasan Kabupaten Mukomuko- Sumatera Barat, ” ujar Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna,S.I.K,M.Si melalui Kasat Lantas AKP Rully Zuldh Fermana,S.I.K., M.Si., Senin (27/3/2024).

Dikatakan Kasat Lantas, pihaknya melakukan pengecekan untuk mengetahui jalur mudik yang terjadi kerusakan dan rawan kecelakaan lalu lintas. Nantinya jalur tersebut akan dikoordinasikan untuk diperbaiki.

“Mulai dari jalur-jalur yang terjadi kerusakan, maupun jalur-jalur yang perlu ditambah dengan tanda-tanda atau marka jalan, termasuk juga wilayah-wilayah yang selama ini menjadi rawan laka (kecelakaan lalu lintas),” jelasnya.

Langkah-langkah tersebut, menurut Kasat, menjadi sangat penting untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mukomuko.

Kendati demikian, Kasat memastikan akan mengantisipasi mudik dengan maksimal di tengah kenaikan jumlah pemudik pada tahun ini.

“Pengecekan ini menjadi penting karena  tentunya kita mengharapkan bahwa laka lantas dan juga kemacetan lalu lintas di tahun 2024 ini betul-betul bisa kita kelola dengan baik,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.