IKA PMII Bengkulu Gelar Halal Bihalal dan Harlah PMII Ke-64

Bengkulu – PW Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Provinsi Bengkulu, menggelar halal bihalal dan peringatan Harlah PMII ke-64. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Santika Kota Bengkulu, Sabtu (20/4/2024) malam.

Hadir Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan para alumni PMII, dan ratusan kader dan anggota PMII dari berbagai kampus di Bengkulu.

Ketua PW IKA PMII Bengkulu Subhan Amin mengatakan, Harlah PMII ke-64 tersebut diperingati dalam suasana  Idulfitri sehingga dibarengi dengan halal bihalal.

Beberapa alumni yang sukses berkiprah dalam karirnya  diantaranya yang turut hadir adalah Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. Zulkarnain Dali, Warek II Prof. Dr. Zubaedi, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Fahamsyah, mantan Kakanwil Kemenag Bengkulu Zahdi Taher, beberapa komisioner KPU dan Bawaslu kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, akademisi, dan lainnya.

“Cukup banyak alumni yang sudah berkiprah diberbagai bidang yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, baik alumni PMII dari Bengkulu, maupun luar Bengkulu yang berkiprah di Bengkulu.  Melalui halal bihalal dan harlah ini, kita jadikan ajang memperkuat silaturahmi dan konsolidasi organisasi untuk semakin menegaskan peran alumni dan kader PMII,” ujar Subhan Amin.

Sementara itu, Prof. Dr. Zulkarnain Dali, selaku Pembina IKA PMII Bengkulu dalam sambutannya mengatakan, sejarah telah mencatat peran dan kiprah PMII melalui beberapa tokohnya yang turut mewarnai intelektualitas dan perpolitikan nasional, seperti pada order baru dan reformasi. Zulkarnain berharap, semangat tokoh-tokoh PMII itu terus diwariskan kepada kader-kader PMII masa kini.

Hal senada disampaikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, bahwa PMII telah menyumbangkan para alumninya untuk berkiprah dan berkontribusi dalam membangun bangsa.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.