Di Tengah Pandemi Covid 19, Pemda Benteng Raih WTP

Bengkulu Tengah – Di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda di mana pemerintah dan masyarakat Bengkulu Tengah berjibaku untuk melakukan upaya perlawanan.

Namun di balik kondisi seperti itu tentu ada hikmahnya di mana di tahun 2020 ini pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Ke tujuh Kalinya Dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Bengkulu

Ferry Ramli, Bupati Bengkulu Tengah di Ruang Rapat aula Pemda, Selasa siang (23/06/2020)
yang turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi dan Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah dan Seluruh Kadis Sekabupaten, WTP ini harus di pertahankan untuk kedepannya agar tahun depan bisa meraih kembali WTP tersebut.” Ujarnya

Lanjutnya, WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai laporan keuangan pemerintah daerah yang diamanatkan kepada BPK sesuai tingkat kewenangannya.

Ferry Ramli juga berpesan kepada seluruh OPD yang ada untuk lebih berhati-hati menaati peraturan dan perundang-undangan yang berlaku apalagi di tengah pandemi saat ini.

“Sangat dibutuhkan kecermatan dalam membuat laporan di tengah pandemi saat ini, sehingga tahun depan BPK  bisa mempertanggungjawabkan dengan baik mengenai laporan keuangan yang akurat dan tidak ada penyimpangan,” Tuturnya

Saya sangat bersyukur atas prestasi tersebut dan menyampaikan bahwa hal itu dapat tercapai berkat kerja sama semua elemen termasuk masyarakat.

Ini ke tujuh kalinya kita meraih WTP, dan terima kasih kepada semua Kepala OPD dan khususnya masyarakat ini adalah berkat Allah SWT” ungkap Bupati.

” Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah terhitung sudah tujuh kali secara meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan penghargaan ini menunjukkan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.” Tutup Ferry Ramli.(**)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.