101  Peserta Seleksi Penerimaan Polri Laksanakan Rikmin Awal di Polres Mukomuko

Mukomuko – Penerimaan calon anggota Kepolisian
Republik Indonesia (Polri) melalui SDM Polres Mukomuko melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal terpadu anggota Polri tahun anggaran 2024, Senin (22/04/2024).

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S. I. K, M. Si., Melalui Kabag SDM Polres Mukomuko, AKP Teguh Budianto,SE menjelaskan, untuk tahun ini penerimaan Polri Pabanrim Polres Mukomuko telah memasuki tahapan Rikmin awal anggota Polri Tahun Anggaran  2024 yang bertempat di aula Polres Mukomuko.

Kabag SDM Polres Mukomuko mengingatkan kembali untuk para peserta agar dapat menyiapkan berkas-berkas sesuai dengan persyaratan yang ada dan telah ditentukan. “Bagi para peserta calon anggota Polri agar dapat mempersiapkan berkas-berkas sesuai dengan persyaratan yang ditentukan karena Polres Mukomuko  sudah mulai melaksanakan tahapan Rikmin awal,” ucap Teguh .

Dalam pelaksanaan Rikmin awal ini juga, Polres Mukomuko  bekerjasama dengan Dinas Dukcapil, Kemenag,  Dinas Pendidikan dan Cabdin Pendidikan Wilayah IV Mukomuko dalam melakukan pemeriksaan data keaslian para peserta.

Propam dan seksi Pengawasan Polres Mukomuko dalam hal ini juga ikut terlibat dalam proses pengawasan pelaksanaan penerimaan, agar dalam proses Rikmin awal tidak didapati Pungutan Liar (Pungli) ataupun hal yang dapat merugikan para peserta.

Kabag SDM Polres  Mukomuko Kembali menegaskan bahwa penerimaan calon anggota Polri tidak di Pungut biaya/ Gratis. Apa bila ada yang mengatasnamakan dan menjanjikan bisa meloloskan menjadi anggota polri dengan berbagai tipu dayanya agar tidak percaya dan segera melaporkan ke Polres Mukomuko secara langsung atau dapat menghubungi dumas polres Mukomuko 082180594134.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.