Peringati HUT Pomal ke-75, Lanal bersama Pemkot Bengkulu Bersih Pantai

Bengkulu – Wujud kepedulian terhadap lingkungan, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu bersama Pemda Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai tepatnya di Jalan Parawisata Pantai panjang Kota Bengkulu pada Jumat (5/2/2021).

Kegiatan bersih-bersih pantai ini dilaksanakan juga dalam rangka memperingati HUT POMAL ke-75, yang diikuti oleh seluruh anggota Militer, PNS dan Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 4 Korcab II DJA I.

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian, SH. MmaritimePol. MA mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai ini adalah wujud nyata kegiatan pembinaan potensi maritim yang diselenggarakan di kawasan Pantai Panjang.

Adapun tujuannya untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, dan meningkatkan interaksi dengan masyarakat, serta pembinaan masyarakat pesisir (Bindesir) dengan sasaran kegiatan adalah, pembersihan kawasan Pantai Panjang.

“Di harapkan kegiatan ini akan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar, khususnya dalam hal kebersihan, kesehatan serta menjaga keindahan alam menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri,” ungkap Danlanal.

Danlanal menyebut, alasan Pantai Panjang dipilih sebagai salah satu sasaran kegiatan, mengingat pantai ini merupakan Icon Parawisata di Provinsi Bengkulu, agar dapat menarik wisatawan yang berkunjung. Makanya perlu dijaga kebersihan, keindahan dan kealamiannya.

“Dalam kegiatan yang kami laksanakan ini, kami berharap Bengkulu, khususnya pantai-pantai termasuk Pantai Panjang tidak menjadi sorotan wisatawan serta media asing ketika sampah memenuhi bibir pantai yang indah ini. Kemudian juga para wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini akan merasa nyaman, sehingga Pantai panjang tetap menjadi pilihan bagi wisatawan domestik maupun manca negara,” demikian Danlanal. (Dispen Lanal Bengkulu)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.