Pendap Bengkulu Berpeluang Jadi Makanan Tradisional Terpopuler

Bengkulu – Makanan Pendap asal Bengkulu ditargetkan bisa menjadi nominasi terbaik dalam kategori makanan tradisional populer dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020,

“Kita berkryakinan Pendap akan terpilih, dengan diumumkan pada Februari 2021 mendatang dan penyerahan piagam penghargaan akan disampaikan pada dengan konsep virtual oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan pada Jumat, (22/1/2021).

Menurut Irsan, Pendap Bengkulu sendiri masuk nominasi kategori makanan tradisional terpopelur, bersama dengan makanan tradisional lainnya, seperti, coto manggala, gulai umbut sawit, sempolen, cimpa tuang, d’bubuy, nasi merah, se’i, sempooet, sop senerek dan tudai.

“Untuk promosi dan perhitungan melalui kanal media sosial yang dimiliki hingga Desember lalu,” jelasnya.

Ditambahkan, penyelenggaraan API sendiri bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak, baik masyarakat, pihak industri dan swasta. Sekaligus untuk mempromosikan wisata unggulannya serta mengembangkan ekonomi kreatif.

“Pemprov Bengkulu melalui Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu sebelumnya telah mengusulkan delapan nominasi ke API meliputi promosi pariwisata digital terpopuler, destinasi belanja terpopuler. Lalu, destinasi kreatif terpopuler, ekowisata terpopuler, surga tersembunyi terpopuler, wisata air terpopuler, makanan tradisional terpopuler, dan destinasi unik terpopuler,” pungkas Irsan.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.