Berkunjung ke 2 Destinasi Wisata Sejarah di Bengkulu Bisa Sampai Sore

Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menambah waktu kunjungan di dua destinasi wisata sejarah di Kota Bengkulu hingga di buka dan di tutup selama 2 jam.

Sebelumnya dua tempat wisata sejarah itu yakni, Benteng Marlborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno sejak di buka kembali pada Juli lalu itu di tutup pukul 15.00 WIB, saat ini hingga pukul 17.00 WIB sore.

“Waktu kunjungan dua situs bersejarah tersebut di tambah, dan dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga sore hari pukul 17.00 WIB,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan pada Minggu, (22/11/2020).

Menurut Irsan, penambahan waktu kunjungan di dua destinasi wisata sejarah itu berdasarkan surat pemberitahuan dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Jambi nomor: 1728/F7.7/HM/2020 tanggal 17 November 2020.

Dimna inti surat tersebut berisi dukungan dari pihak Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Jambi untuk penambahan waktu kunjungan di Benteng Marlborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno.

“Kami memang menyurati pihak balai dengan nomor: 556/092/DISPAR/2020 perihal penambahan jam kunjungan bagi wisatawan ke Benteng Marlborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno dan mereka mendukung,” ujarnya.

Selain itu ia menyebutkan, wisatawan yang berkunjung ke dua destinasi wisaya sejarah tersebut tetap di minta menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19. Seperti, memakai masker dan menjaga jarak.

“Ditambahnya waktu kunjungan ke objek wisata ini dapat kembali meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bengkulu,” tukasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.