Terlihat Jelek? Bisa Jadi Kamu Kurang Tidur

Manusia mungkin bisa bertahan tanpa makan selama satu hingga dua bulan, selama masa tersebut tetap mengkonsumsi air putih. Namun tanpa tidur, manusia hanya bisa bertahan selama 48-72 jam sebelum akhirnya meninggal. Tidur me mang menjadi salah satu kebutuhan yang tak bisa diabaikan. Bahkan para pakar kesehatan menganjurkan rata-rata 8 jam sehari untuk tidur.

Ketika tidur, tubuh memiliki banyak tugas untuk meregenerasi sel-sel yang rusak karena aktivitas seharian. Masing-masing organ memiliki jadwal untuk membersihkan dirinya sendiri dan beristirahat. Sayangnya, tak sedikit orang yang mengalami susah tidur sehingga tubuh terus-menerus bekerja tanpa henti sehingga mengancam kesehatan.

Banyak yang sulit tidur 

Selain itu ternyata ada dampak buruk lain yang akan dirasakan ketika kamu kurang tidur, yaitu wajah jadi lebih jelek. Menurut informasi yang dilansir dari Huffingtonpost, sebuah penelitian dalam jurnal Sleep menunjukkan bahwa kurang tidur akan membuat seseorang tampak lelah. Wajah menjadi tidak segar, munculnya kantung mata hingga kulit kusam menjadi penyebab mengapa kamu bisa terlihat “jelek”.

Wajah kurang segar, tubuh tidak fit 

Belum lagi ditambah kondisi tubuh yang kurang fit, tidak adanya semangat seperti orang-orang yang cukup tidur hingga pergerakan juga kurang gesit karena lelah. Semua faktor tersebut memberikan pengaruh ketika berinteraksi dengan orang lain sehingga muncul rasa minder dan tidak percaya diri.

Dianjurkan untuk tidur cukup 

Itulah mengapa tidur dengan waktu cukup sangat penting demi jiwa dan raga yang sehat. Akan lebih bagus lagi jika tidurmu berkualitas. Namun memang di zaman sekarang sangat sulit untuk mendapatkannya. Yaaa, bisa tidur tepat waktu saja sudah sangat bersyukur. Iya kan? (red-2)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.