Senator Riri Damayanti Nilai Sinetron Indonesia Kebanyakan Tidak Ada Unsur Edukasinya

Bengkulu-Intersisinews.com, Kebanyakan tayangan Sinetron Indonesia diduga tidak mengandung unsur edukasinya. Mengingat Sinetron yang ditayangkan sekarang ini, kebanyakan lebay dan alay.

Bahkan pemainnya dalam berpakaian terlihat terlalu seksi dan mini, serta sepatunya warna-warni. Sehingga dinilai tidak mencerminkan kenyataan yang ada.

Pernyataan itu diungkapkan Anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu, Riri Damayanti, di Bengkulu.

Menurut Riri, apabila tayangan sinertron tersebut dalam jangka waktu yang panjang, diperkirakan bisa merusak generasi Indonesia.

Pasalnya kebanyakan karakter tokoh yang tidak pantas ditiru, tapi tetap saja ditayangkan.

“Tayangan seperti itu, jelas berdampak negative, meski juga beberapa ada yang baik, tapi tidak banyak. Generasi kita harus menyadari hal ini,” katanya, Jumat, (13/10/2017).

Ditambahkan Riri, untuk mefilter keberadaan Sinetron Indonesia yang kebanyakan tidak mengandung unsur edukasi tersebut, pihaknya juga menginisiasi pembuatan film ‘Gading’, yang menceritakan tentang kisah fiktif legenda Bengkulu, Putri Gading Cempaka.

Dalam film ‘Gading’ tersebut, mengangkat tentang keindahan alam Bengkulu, kekayaan sejarahnya, nilai-nilai kepahlawanan dan kesetiaan.

“Film tersebut dalam tidak terlalu lama lagi, akan tayang di bioskop Bengkulu,” pungkasnya mengakhiri.(red-2)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.