Positif Covid 19 Meningkat, Hanura Bengkulu Salurkan Bantuan Sembako

Bengkulu – Dalam rangka kepedulian terhadap sesama di tengah wabah pendemi Corona Virus Disease (Covid 19) ini, pengurus DPC Partai Hanura Kota Bengkulu memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Kota Bengkulu, pada Minggu, (17/5/2020).

Bahkan bukan hanya masyarakat, anak yatim diberikan bantuan, termasuk pengurus partai di tingkat anak cabang dan ranting, merasakan manfaat bantuan sembako dengan berisikan beras 5 kilogram, telur ayam dan minuman sirup, yang bersumber dari keluarga besar DPC Partai Hanura Kota Bengkulu.

“Hari ini kita salurkan bantuan sekitar 400 paket sembako. Ini lah wujud kepedulian terhadap sesama, dan mudah-mudahan saja bantuan sembako ini bisa sedikit meringankan beban dalam memenihi kebutuhan pangan keseharian masyarakat di tengah wabah corona. Apalagi sebentar lagi akan datang Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah,” ungkap Sekretaris DPC, Bambang Hermanto, dalam keterangannya.

Selain itu dikatakan Bambang, lantaran wabah pendemi corona ini diperkirakan tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Bahkan tidak menutup kemungkinan akhir tahun nanti baru berakhir.

Apalagi berdasarkan data disebutkan, sudah sebanyak 33 kasus pasien positif Covid-19 khusus di Kota Bengkulu, dan se Provinsi Bengkulu sebanyak 56 kasus, pihaknya akan terus bergerak untuk membantu masyarakat, dalam bentuk pemberian bantuan paket sembako ini.

“Berpijak dari kondisi itu, kami dari Partai Hanura dimulai dari sekarang, per dua bulan akan beguyur turun ke masyarakat, kita inventarisir daerah-daerah mana yang akan kami coba bantu. Artinya kita prioritaskan membantu masyarakat yang benar-benar terdampak Covid 19 ini,” terang Anggota Dewan Kota Bengkulu ini.

Lebih lanjut ditambahkan, bakti sosial peduli Covid 19 yang dilaksanakannya pihaknya ini, juga menjalankan instruksi dari DPP dan DPD Hanura Provinsi Bengkulu.

Mengingat dengan kondisi seperti ini, semua pihak untuk bersama-sama bergerak membantu meringankan beban masyarakat.

“Aksi kita tidak akan terhenti hari ini saja dan berlanjut hingga akhir tahun nanti,” tutup Bambang Hermanto.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.