Pemuda Pekal Deklarasi, Siap Berkontribusi Membangun Bengkulu

Bengkulu-intersisinews.com – Persatuan Pemuda Pekal Indonesia (PERPPI) resmi dideklarasikan di Bengkulu pada Sabtu (16/9/2017) di hotel Horizon. Ketua umum PERPPI Hadison Usmar menyatakan dengan berdirinya organisasi tersebut menjadi cikal bakal kontribusi pemuda Pekal dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu khususnya. “Dengan berdirinya organisasi ini, menjadi wadah bagi kaum muda Pekal untuk berkontribusi membangun di seluruh tanah air, khususnya di Provinsi Bengkulu,” kata Hadison.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Plt Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, sejumlah pejabat dan undangan lainnya serta ratusan pemuda Pekal. “Siapa lagi yang dapat mengolah sumber daya alam yang luarbiasa ini, para pemuda-pemuda inilah yang diharapkan,” kata Gotri Suyanto dalam sambutannya.

Apalagi, kata Gotri, dengan kondisi Provinsi Bengkulu yang masih bercokol pada angka kemiskinan dan ketertinggalan yang tinggi, diharapkan peran pemuda untuk ikut mengatasi permasalahan tersebut.

“Bagaimana peran pemuda diharapkan dapat berkontribusi dalam mengentaskan kemiskinan dan meretas ketertinggalan di Provinsi Bengkulu ini,” tegas Gotri. Selain deklarasi, organisasi berbasis pemuda tersebut juga menggelar pelantikan pengurus dan Rapat Kerja Nasional. (MC)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.