Tahun ini Prajurit TNI Yonif 144/JY Dapat Ditugaskan Amankan Perbatasan RI-Malaysia

Bengkulu – Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Batalyon Infanteri (Yonif) 144/Jaya Yudha (JY) akan di berangkatkan melaksanakan Pengamanan Perbatasan antara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Malaysia di Kalimantan Barat (Kalbar).

Menurut Komandan Korem 041/Garuda Emas, Brigjen TNI. Yanuar Adil, mendapat tugas pengamanan perbatasan merupakan suatu kehormatan sebagai prajurit TNI. Maka dari itu Danrem meminta prajurit yang diberangkatkan jangan menganggap sepele tugas operasi dan kepercayaan tersebut. Tetapi dapat menjaga dengan baik patok perbatasan, dan bila terlihat patok bergeser maka itu menjadi tanggungjawab kita selaku prajurit TNI.

“Dalam melaksanakan patroli dan pengecekan keluar masuk pos lintas batas, harus sangat teliti. Mengingat wilayah perbatasan rentan dan marak upaya penyelundupan narkotika. “LSelain itu lakukanlah kegiatan yang bermanfaat, terutama bagi masyarakat sekitar pos tempat bertugas,” kata Jenderal Bintang Satu ini saat kunjungan kerja ke Yonif 144/JY.

Danrem juga meminta, kegiatan bermanfaat tersebut bisa divideokan dan diunggah ke Youtube agar masyarakat Indonesia bisa tahu tugas prajurit TNI selama Pamtas. Sedangkan untuk prajurit yang tidak berangkat, harus tetap melaksanakan tugas dan jaga keluarga prajurit-prajurit yang melaksanakan tugas menjaga perbatasan.

“Pesan saya kepada para istri prajurit yang ditinggal operasi Pamtas, agar selalu menjaga kehormatan suami. Jaga anak-anak yang merupakan aset yang tak ternilai, dan laksanakan kegiatan yang positif. Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang, kurangi aktifitas di luar rumah. Tak kalah pentingnya bijak dalam bermedos dan jaga kesehatan,” ujarnya pada Jumat, (5/1/2021).

Ditambahkan, untuk keberangkatan sendiri belum bisa diketahui kapan waktu pastinya, karena harus menunggu kunjungan pejabat dari Markes Besar (Mabes) TNI untuk terlebih dahulu melakukan pengecekan pasukan ke Yonif 144/JY.

“Ada sekitar 450 prajurit TNI yang biasanya diberangkatkan untuk melaksanakan tugas di maksud,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.