Kolaborasi dengan Mahasiswa KKN UIN, PC Fatayat NU Kaur Gelar Safari Ramadan

Kaur – PC Fatayat NU Kabupaten Kaur, berkolaborasi dengan mahasiswa KKN UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Kelompok 110-117, melaksanakan Safari Ramadan 1444 Hijriah.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kaur Desi Ismiyanti mengatakan, kegiatan Safari Ramadan bertujuan untuk mempererat ukhuah Islamiah dan juga menyemarakkan Bulan Suci Ramadan.

“Kegiatan ini diprakarsai oleh anak muda mahasiswa KKN UIN FS Bengkulu dan kader-kader muda Fatayat NU Kaur. Anak muda wajib mengambil peran dalam membangun kehidupan masyarakat terutama dalam hal kegiatan-kegiatan keagamaan yang akan membangun jiwa/mental masyarakat. Fatayat NU Kaur sebagai bagian organisasi kepemudaan tentu akan memberikan dukungan untuk adik-adik mahasiswa ini,” ungkap Desi Ismiyanti.

Sementara menurut Habibullah sebagai ketua kelompok KKN UIN FS Bengkulu mengatakan, “bahwa kami mahasiswa sengaja mengajak organisasi kepemudaan di kabupaten Kaur untuk berkolaborasi agar semakin banyak yang memiliki kepedulian terhadap sesama terutama yang berkaitan dengan keagamaan,”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis malam, 13 April 2023 di Masjid Baitul Makmur Desa Sinar Pagi Padang Kempas Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur yang mengusung tema “Melalui Safari Ramadhan Menjalin Ukhuwah di Bulan Penuh Berkah”,  dengan mengahdirkan Ustaz Marpen Sorry, S.H.I., M.H., yang juga Kepala KUA kecamatan Kaur Selatan sekaligus sebagai Alumni STAIN Bengkulu.

Dalam acara tersebut ketua Fatayat NU Kaur berpesan agar dalam bulan Suci Ramadan ini lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan memperbanyak amal ibadah. “Momentum bulan suci Ramadhan ini mari kita gunakan dengan sebaik-baiknya untuk memperbanyak amal indah dan lebih peduli kepada sesama,” ungkap Desi Ismiyanti.

Sementara itu Ustaz Marpen Sory mengajak seluruh jemaah untuk dapat mengendalikan Nafsu di bulan puasa. “Kita manusia ini punya nafsu makan pada bulan puasa ini hendaknya mampu mengendalikan nafsu bukan menghilangkan nafsu,” kata Marpen Sory.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Camat Kaur Selatan, Polsek dan Kepala Desa Sinar Pagi.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.